Sabtu, 05 September 2015

5 bahaya luar biasa minuman bersoda bagi tubuh



minuman bersoda merupakan salah satu minuman favorit penduduk dunia. Rasa nya yang enak dan segar membuat minuman ini digemari banyak orang. Tapi tahukah anda minuman bersoda memiliki efek yang sangat buruk bagi kesehatan. Minuman bersoda dapat menyebabkan resiko tinggi terkena penyakit berbahaya seperti obesitas, kanker, diabetes, penyakit jantung, ginjal dan banyak lainnya.
Berikut adalah bahaya luar biasa yang diakibatkan oleh minuman bersoda :

1.       Menyebabkan diabetes
Penderita diabetes dilarang mengonsumsi gula. Soda mengandung pemanis buatan yang sangat tinggi.  Hormone insulin di dalam tubuh tidak cukup, sehingga tidak sanggup mengubah zat gula menjadi gula otot (glikogen). Gula darah dalam tubuh akan meningkat dan sangat berbahaya bagi kesehatan. soda is dangerous for health

Minuman bersoda salah satu penyebab utama pemicu diabetes. diabetes dapat memicu penyakit lainnya seperti stroke dan jantung koroner. Jika ingin mengurangi resiko terkena diabetes kurangi dan bahkan berhenti minum minuman bersoda sekarang juga.

2.       Menyebabkan obesitas
Minuman bersoda tinggi kalori. Kalori dapat meningkatkan resiko obesitas. Kandungan gula dalam seporsi minuman bersoda 4 kali lipat lebih banyak dari minuman manis lainnya. gula Tidak hanya orang dewasa, obesitas juga dapat menyerang anak-anak.

Di amerika serikat tingkat obesitas pada anak-anak sangat tinggi. Salah satu penyebabnya adalah minuman bersoda.  Minuman bersoda sudah menjadi rutinitas yang boleh dilewatkan setiap hari. Agar terhindar dari resiko obesitas berhenti minum minuman bersoda sekarang juga.

3.       Menyebabkan kecanduan
Minuman bersoda mengandung kafein. Kafein dapat membuat kecanduan. Kafein memiliki efek yang buruk bagi tubuh seperti, membuat jantung berdebar, insomnia, tekanan darah rendah dan banyak lainnya.

4.       Meningkatkan kerusakan gigi
Dalam sebuah penelitian, 3200 orang responden mengalami kerusakan gigi akibat mengonsumsi minuman bersoda. Hal ini karena Kandungan gula dan karbonasi dalam minuman bersoda sangat tinggi, sehingga menyebabkan kerusakan gigi. Asam fosfat juga juga menyebabkan kerusakan gigi dengan melarutkan kalsium gigi.

5.       Merusak ginjal
USA melakukan penelitian mengenai bahaya minuman bersoda terhadap 3256 orang. Mereka rutin mengonsumsi minuman bersoda minimal 2 kali sehari. Hasilnya sebanyak 30% responden mengalami kerusakan ginjal dan penurunan fungsi ginjal. Hal ini karena kandungan minuman bersoda mengandung pemanis buatan, pewarna buatan, kafein dan asam fosfat.


Source: http://www.halosehat.com
                http://www.doktersehat.com
  image source: http://www.cintamela.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar